cara setting dns server di cisco packet tracer

Mengenal Cisco Packet Tracer

Diposting pada

mengenal Cisco packet tracer merupakan sebuah software lintas platfrom (dapat digunakan di lebih dari 1 operasi sistem). Yang memungkinkan penggunanya untuk mendesain topologi jaringan yang ingin dibuat.

Dengan kata lain packet tracer merupakan langkah awal untuk merancang sebuah bentuk jaringan yang ingin dibuat. Misalnya ingin membuat jaringan lab sekolah, maka ada baiknya mencoba menggunakan cisco packet tracer sebelum memulai secara real.

Selain itu software ini memiliki kegunaan didalam bidang pendidikan Jaringan, sebagai sarana pembelajaran kepada siswa untuk mengenal lebih dalam tentang jaringan.

Mulai dari Server, Router, Komputer, Client Server, Kabel, dan sebagainya.

Cisco packet tracer sangat memudahkan kita dalam bidang jaringan, sebab kita dapat mengimplementasikan keinginan kita didalam bidang jaringan. Misalnya saja ketika ingin membuat sebuah warnet, kan gak mungkin langsung membuat warnet real tanpa memikirkan topologinya.

Maka dari itu packet tracer ini sangatlah berguna dalam bidang ini, sebagai sarana “visualisasi” sebelum menjadi realisasi.

Nah demikian sedikit ulasan mengenai mengenal cisco packet tracer, selanjutnya saya sebagai siswa SMK akan berbagi tutorial tugas TKJ di blog ini.

Baca juga Membuat jaringan client server di cisco packet tracer

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *