keuntungan fintech

Keuntungan Menggunakan Teknologi Fintech

Diposting pada

Sadar nggak sih kamu kalau sekarang teknologi udah bikin hidup jadi lebih mudah? Termasuk sekarang adanya Fintech atau Financial Technology yang bikin pinjam-meminjam serta asuransi makin gampang dan simple.

Faktanya, adanya teknologi ini emang sebagai penyelesaian dari masalah tradisional yang banyak ditemui nitizen waktu di bank atau institusi keuangan lainnya.

Ada banyak banget aplikasi dari luar negeri dan buatan Indonesia yang menawarkan service ini. Termasuk, aplikasi yang bisa kamu temukan di Play Store dan App Store.

Keuntungan menggunakan teknologi Fintech.

Tapi, apakah kamu tau kalau ada 4 keuntungan utama waktu kamu pakai Fintech?

Simak nih biar makin jelas.

Kecepatan Persetujuan

Salah satu masalah yang terbesar nitizen waktu mengajukan pinjaman nggak lain adalah lamanya proses persetujuan.

Adanya Fintech ini merubah segalanya. Perusahaan dan developer selalu mengembangkan cara buat meningkatkan aksesibilitas dan speed up persetujuan pengajuan pinjaman.

Bahkan, beberapa aplikasi dan web tool juga udah terbukti bisa approve pinjaman cuman dalam waktu 24 jam dengan persyaratan yang gampang banget.

Security Tingka Tinggi

Internet adalah gudangnya mafia. Bahkan nggak jarang, sulit ditemukan jejak mafia gara-gara kecerdasan dan skill yang luar biasa.

Tapi untungnya, kebanyakan perusahaan besar udah membekali aplikasi nya dengan system keamanan tingkat tinggi.

Dengan begini, data yang kamu kasihkan ke pihak aplikasi bakal aman dan terjaga dari serangan para hacker.

Otomatis, proses pencairan uang pinjaman juga maki cepat dan minim resiko. Bahkan baru-baru ini, data kamu bakal dilindungi dengan system biometric dan data encryption.

Lebih Nyaman

Hampir sebagian besar perusahaan Fintech sekarang dilengkapi dan fokus ke teknologi mobile connectivity. Jadi, customer makin nyaman karena aplikasi mudah diakses cukup dengan HP, nggak perlu PC atau Laptop.

Dengan begini, perusahaan juga bisa melakukan streamline proses dengan lebih cepat dan menyediakan pengalaman atau experience yang lebih baik.

Biaya Lebih Murah

Perusahaan Fintech bisa bikin plan member premium dengan harga yang jauh lebih murah daripada instansi offline.

Alasannya simple banget kok. Bisnis offline punya tanggungan besar dalam maintenance bangunan, biaya iklan, dan hal lainnya.

Sementara itu, Fintech cuman fokus ke beberapa orang aja dengan tujuan utama lebih pada investasi client.

Pelayanan Lebih Personal

Emang sih biaya lebih murah ya. Tapi, Fintech bisa menjangkau kamu lebih mudah via online dalam bentuk chatting atau calling.

Bahkan, mereka bisa bertanya langsung kebutuhan masing-masing individu dan berusaha merelalisasikannya.

Hal ini tentu didukung dengan info yang lebih banyak mereka dapat dari data yang kamu kasih. Jadi, mereka bisa paham dan ngerti kebutuhan kamu serta cari solusi yang terbaik.

Kesimpulan.

Nggak cuman bisa buat melakukan pinjaman aja, Fintech juga bisa buat bayar kalau kamu belanja online.

Bahkan, kamu juga bisa menemukan aplikasi buat belanja online dengan system pembayaran built-in. Jadi, aplikasi itu multi guna, yaitu buat beli dan bayar.

Salah satu contohnya adalah Resellerindo. Dimana kamu bisa beli macam-macam produk branding social media dengan system saldo. Jadi, praktis banget.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *